Xiaomi Mi 10 Kemungkinan Punya Fitur Pengsian Daya Cepat 66W

Tahun ini, Xiaomi telah meluncurkan seri Xiaomi Mi 9 pada bulan Februari 2019. Oleh karena itu, beberapa rumor menyebutkan bahwa Xiaomi kemungkinan akan mengungkap Mi 10 pada bulan Februari tahun depan. Seri yang bakal dihadirkan mungkin mencakup Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Nah! Menurut bocoran lainnya yang dapat dipercaya, versi teratas dari jajaran Mi 10 yang bisa jadi varian Pro akan punya dukungan pengisian baterai “super cepat”. Ya! Disebutkan smartphone tersebut dapat terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Dalam sebuah postingan di Weibo yang baru-baru ini juga sudah tersebar luas di internet menyebutkan bahwa fitur pengisian cepat pada versi seri Mi 10 paling atas telah ditingkatkan. Dalam pengujian, perangkat tersebut dapat diisi penuh dalam hampir 35 menit.

Sementara itu, pengisian nirkabel 50W milik Xiaomi belum sepenuhnya siap. Ya! Teknologi ini diperkirakan belum akan tersedia bagi pengguna hingga di paruh pertama tahun 2020. Seperti yang sudah diinformasikan, Xiaomi memang sedang menggarap teknologi pengisian nirkabel 50W.

Sekitar sebulan yang lalu, dua perangkat Xiaomi terbaru dengan kemampuan 5G sudah tercatat di dalam database otoritas 3C di Cina. Orang dalam Foxconn telah mengungkapkan bahwa J1 dan J2 adalah code name dari smartphone seri Xiaomi Mi 10.

Perangkat J1 yang punya nomor model M2001J1E/C 5G dan sudah tercatat memiliki sertifikasi dari 3C terlihat memiliki pengisi daya MDY-11-EB yang memendukung pengisian cepat 66W. Diduga kuat perangkat inilah yang akan menjadi Xiaomi Mi 10 Pro. Perangkat tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Presiden Xiaomi Lin Bin.

Sementara, sertifikasi 3C dari smartphone yang punya nomor model M2001J2E/C 5G telah mengungkapkan bahwa perangkat ini akan tiba dengan pengisi daya MDY-11-EF yang mendukung pengisian cepat 30W. Ya! Diduga kuat, ini akan jadi Xiaomi Mi 10.

MDY-11-EF adalah pengisi daya yang sama yang disematkan ke dalam Xiaomi Mi CC9 Pro atau Mi Note 10. Sayangnya, ukuran kapasitas persis baterai kedua ponsel pintar itu (Mi 10 Pro dan Mi 10) belum diketahui. Sementara, Mi 9 Pro 5G yang meluncur pada bulan September 2019 ini datang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Ya! Tidak tertutup kemungkinan Xiaomi akan mengemas Mi 10 dan Mi 10 Pro dengan baterai yang lebih besar. Jadi perangkat andalan, kemungkinan lainnya adalah kedua smartphone ini akan dipacu oleh chipset terbaru kelas atas kepunyaan Qualcomm, yakni Snapdragon 865.

Kehadiran Snapdragon 865 akan membawa dukungan untuk konektivitas dual-mode 5G pada seri Mi 10. Namun masih harus dilihat, apakah Mi 10 dan Mi 10 Pro akan mengadopsi kamera utama 108 MP atau tidak. Kemungkinan lainnya, Mi 10 Series bisa saja datang dengan dukungan RAM LPDDR5.

Selain itu, kemungkinan lainnya kedua smartphone ini dapat dilengkapi dengan layar 90 HZ atau 120 Hz. Ya! Menjelang kedatangan tahun 2020, tentu saja diharapkan bocoran kedua smartphone ini terus mengalir. Artinya, kita pun bisa lebih tahu seperti apa nantinya Mi 10 dan Mi 10 Pro tersebut, termasuk desainnya.

Komentar