Stalking di Instagram Sekarang Harus Login

Jakarta, Selular.ID – Media sosial bersifat terbuka, termasuk Instagram. Artinya, Anda bisa melihat postingan siapa saja, dan sebaliknya.

Selama ini, jika pengguna Instagram tidak mengatur pada mode private, siapa pun, bahkan yang tidak memiiki akun Instagram, bisa stalking (menguntit) profil akun yang bersifat publik.

Artinya, semua foto yang diunggah, Instagram Strories, dan foto yang ditandai bisa dilihat. Namun sejak seminggu ini Instagram telah mengenalkan fitur baru yang mengharuskan pengguna untuk login akun, untuk melihat unggahan foto dan video di profil yang bersifat publik.

Dilaporkan BGR, namun, dengan adanya fitur pembatasan ini, pengguna harus memiliki dan masuk ke akun Instagram dulu.

Sebelumnya, Instagram merupakan media sosial yang ramah stalker. Sebagai contoh, jika ingin menguntit konten Instagram seseorang, pengguna dapat melihatnya secara langsung tanpa perlu login.

Dengan update baru ini, Instagram mengikuti jejak Facebook yang sudah terlebih dahulu membatasi stalker dari konten para penggunanya. Sepertinya, dengan taktik semacam ini, kemungkinan besar akan  mendongkrak jumlah pengguna Instagram, dengan menarik orang yang belum mendaftar, menjadi membuat profil akun Instagram.

Jumlah pengguna yang semakin banyak akan berdampak pada layanan dan bisnis iklan. Instagram sebelumnya disebut berencana melipatgandakan iklan di aplikasinya.

Kembali ke update terbaru Instagram, nantinya, ada pop-up yang meminta untuk login ketika sedang melihat foto atau video seseorang di Instagram.

Baca Juga :Instagram Tambah Koleksi Stiker di Stories

Pop-up log-in akan muncul setelah menggulir postingan teratas.
Bidikan layar fitur pembatasan di Instagram yang mengharuskan log-in lebih dulu untuk jelajah profil publik.
Setelah memasukan akun, penggguna bisa melanjutkan jelajah postingan profil publik seluruhnya.

Pihak Instagaram menuturkan fitur ini akan membantu orang melihat foto di Instagram dan memahami bagaimana mendapatkan pengalaman Instagram setelah masuk ke dalam komunitas, berhubungan, dan berinteraksi dengan orang-orang yang mereka sayangi.

The post Stalking di Instagram Sekarang Harus Login appeared first on Selular.ID.

Komentar